Sambal Tempe Ikan Asin

Sambal Tempe Ikan Asin Yang Bikin Nagih

Sambal Tempe Ikan Asin Nagih

Haii sobat Mbadogkerst gak kerasa ya puasa ramadan kita sudah masuk hari ke-14, semoga tetap sehat dan kuat menjalankannya.


Ini nih, saya datang lagi bawain resep yang mudah dibuat untuk lauk buka nanti. Pastinya agan-sista sering pada bingung kan mau masakin apa buat menu buka nanti. Eitts, tenang ini bisa dipake buka dan sahur juga, kok.

Caranya gampang banget, segampang sambal buatanku kemarin. Oya, udah ada yang pada cobain bikin belum, resep sambal nagih yang kemarin? Kalau belum aku saranin cepetan bikin deh biar kagak nyesel. Yang udah bikin aku tunggu review hasil uprekannya di dapur ya ☺☺

Kembali ke menu yang satu ini, tak kalah nagih dan pastinya bikin kalian nambah dan nambah lagi centongin nasinya ke piring.

Udah biar agan-sista gak lama-lama nungguin, nih aku kasih resep yang mudah, murah, cepat eksekusinya, dan tentunya bikin nagih ... lagi dan lagi.

Oya, menu ini kagak jauh-jauh dari sambal, ya ... secara lidah orang Indonesia kan kalau belum makan pedas rasanya masih ada yang kurang ... he he he.

Yukk kepoin cepat, cekidot ,

Bahan yang harus disiapkan :
1 buah tempe ukuran sedang
1/4 kg tomat
1 ons cabe rawit
Trasi secukupnya
Ikan asin yang berdaging
Gula,garam,penyedap.
Pete (jika suka)
Air secukupnya

Nahh ini, nih cara masaknya!!

Pertama yang perlu agan-sista persiapkan adalah pisau untuk mengiris tipis tempe tadi. Kecil-kecil aja ngirisnya seukuran dadu atau yang biasa buat sambal goreng tempe itu, Gan. Setelah semua teriris, sisihkan dan goreng hingga berubah warna kecoklatan.

Tahap kedua, goreng tomat, sambal, trasi hingga layu, angkat lalu kucek kasar. Sisihkan.
Kemudian goreng juga si ikan asinnya.

Tahap tiga menumis sambal dengan sedikit minyak, kalau sudah harum masukkan air sedikit lalu tambahi dengan garam, gula dan penyedap. Kalau sudah meletup-letup masukkan tempe yang sudah digoreng tadi bersama ikan asinnya. Aduk sampai bercampur jadi satu dan airnya benar-benar kering, setelah itu matikan kompor dan taraaaa ... Sambal Tempe Ikan asin siap menemani buka puasa dan sahur para agan semua.

Gimana, mudah kan?? Resep ini juga jadi andalan untuk Catering hj. Irum loh, Gan. Yang di daerah Jember-Jatim bisa kok pesen-pesen buat acara makan-makan.

Aku tunggu review kalian jika sudah mempraktekkan. Jangan lupa komen, subscribe dan tinggalin cendolnya, Om😊😊

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter