Rekomendasi Untuk Merayakan Tahun Baru Di Jakarta

Rekomendasi Untuk Kalian Yang Ingin Merayakan Tahun Baru Di Jakarta



Rekomendasi Tempat Untuk Merayakan Tahun Baru 2020 Di Jakarta


Tahun baru sudah di depan mata. Orang-orang sudah mengambil cuti untuk pergi liburan, ke luar kota maupun ke luar negeri.

Buat kamu, warga Jakarta yang belum punya rencana liburan, menetap di ibu kota bukan pilihan yang buruk, kok. Kamu enggak perlu jauh-jauh ke luar kota dan khawatir terjebak kemacetan, karena di Jakarta banyak acara menarik yang bisa kamu kunjungi untuk merayakan tahun baru.

Mulai dari pesta kembang api hingga video mapping berteknologi tinggi, semuanya bisa kamu temukan di Jakarta. Penasaran di mana saja? Ayo, simak!

1. Pesta kembang api di Taman Impian Jaya Ancol

Rekomendasi Tempat Untuk Merayakan Tahun Baru 2020 Di Jakarta


Menjelang akhir tahun, Ancol menghadirkan serangkaian acara menarik yang bisa dinikmati wisatawan. Salah satunya, Ancol Gempita 'SYMPHONY OF THE SEA' Countdown 2020 yang akan diadakan pada 31 Desember mendatang.

Wisatawan bisa menyaksikan berbagai pertunjukkan, mulai dari konser musik dengan deretan band dan musisi papan atas seperti Armada, Geisha, D'Masiv, dan SETIA Band.

Rekomendasi Tempat Untuk Merayakan Tahun Baru 2020 Di Jakarta


Tak hanya itu, kamu juga bisa menyaksikan pesta kembang api yang ditembakin di Pantai Carnival Ancol saat malam pergantian tahun.

Sedangkan di puncak malam pergantian tahun, sepanjang Pantai Ancol juga akan dimeriahkan dengan pesta kembang api yang terbesar yaitu 'The Biggest Jakarta Musical Fireworks' di lima titik sepanjang Pantai Lagoon, Pantai Carnaval, Pantai Festival, Danau Monumen, dan Putri Duyung ancol.

2. Video mapping di Monas

Rekomendasi Tempat Untuk Merayakan Tahun Baru 2020 Di Jakarta


Monumen Nasional atau Monas bisa jadi tempat nongkrong yang keren di malam tahun baru. Sebab, Monas mengadakan pekan pameran bertajuk 'Monas Week' yang sudah dimulai dari tanggal 24 Desember lalu sampai 31 Desember mendatang.

Tidak hanya itu saja, Monas akan memanjakan para pengunjungnya dengan memadukan edukasi tentang Jakarta melalui teknologi video mapping.

Rekomendasi Tempat Untuk Merayakan Tahun Baru 2020 Di Jakarta

Menurut Raphael Donny, kolaborator dalam acara kali ini, video mapping adalah seni yang memanfaatkan teknologi cahaya dan memantulkannya ke bangunan.

"Teknologinya jadi gedung ditembak pake proyektor, dan image atau animasi disesuaikan dengan bentuk gedung itu sendiri. Dalam hal ini, dengan Monas," ujar Donny ketika ditemui di peluncuran video mapping Monas, beberapa waktu lalu.

Pertunjukan video mapping di Monas kali ini membawa tema kolaborasi. Video mapping tersebut akan membahas sejarah Monas, filosofinya, hingga perubahan nama dari Jayakarta menjadi Jakarta.

Selain itu, melalui video mapping, kamu bisa mengetahui apa saja yang terdapat di Monas.

3. Konser musik di Bundaran HI

Rekomendasi Tempat Untuk Merayakan Tahun Baru 2020 Di Jakarta

Selain Ancol dan Monas, perayaan malam tahun baru 2020 juga diselenggarakan di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menghadirkan lima panggung hiburan untuk menyambut tahun baru 2020. Selain di Bundaran HI, terdapat empat panggung hiburan lainnya yang tersebar di lokasi berbeda.

Keempatnya berada di Halaman Balai Kota Jakarta, Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (Depan Gedung Jaya), dan Spot Budaya Dukuh Atas.

Berbagai macam acara hiburan akan diselenggarakan di empat panggung hiburan itu. Ayo langsung saja mampir pada, 31 Desember mendatang, mulai pukul 17.00 WIB.

4. Pertunjukkan spektakuler di Taman Mini Indonesia Indah

Rekomendasi Tempat Untuk Merayakan Tahun Baru 2020 Di Jakarta

Berbagai pertunjukan dan atraksi juga akan hadir pada malam tahun baru 2020 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Mulai dari konser musik hingga pertunjukkan kembang api semuanya terangkum dalam acara ‘Magical New Year 2020’ yang akan diselenggarakan pada 31 Desember mendatang.

Selain menampilkan konser musik yang diisi dengan bintang tamu papan atas, perayaan tahun baru ini juga akan dimeriahkan dengan Atraksi Pesta Kembang Api dengan total 7.042 buah tembakan kembang api di Danau Arsipel.

Selain itu, akan ada juga pertunjukan hiburan di sejumlah anjungan. Salah satunya, pertunjukkan wayang semalam suntuk yang akan didalangi oleh Ki Manteb Soedarshono.
Newest Older

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter